Tersenyum adalah sesuatu yang indah. Tanamlah hal yang indah itu dalam diri kita.

SELAMAT DATANG


Anda sedang mengunjungi blog dari Ceritakita-noer

PENCEGAHAN PEMANASAN GLOBAL

Lilypad ( Daun Bunga Lili)

Heits, ini bukan bunga lili biasa yang mejeng di halaman depan rumah kita loh. Tapi, ini adalah sebuah kota karya arsitek BelgiBernama Vincent Callebaut. Ia menciptakan kota terapung ini untuk mengurangi masalah perubahan iklim, karena diperkirakan pada tahun 2100 kota-kota besar seperti New York, Shanghai, Bombai bahkan Jakarta akan tenggelam oleh peluapan air laut. Ia juga menciptakan kota ini sebagai solusi jangka panjang, selain itu Lilypad juga bertujuan sebagai tempat melarikan diri dari perubahan iklim yang disebut "CLIMACTIC REFUGEE" .
Baun Bunga Lili ini digambarkan sebagai kota amfibi karena ia terdiri dari setengah daratan dan setengah air . Kota ini juga tidak memberikan dampak global warming yang banyak dirasakan di seluruh dunia, kota ini mendapatkan sumber daya dari tenaga Surya, tenaga Angin, dan Arus laut, kota ini juga mendaur ulang gas CO dan Limbah maka kota ini disebut kota "BEREMISI NOL". Di sini juga kita dapat mempelajari mencintai alam dan lingkungan .
Kota Amfibi ini ini mampu menghidupi diri sendiri dengan masing-masing Daun mampu menampung 50.000 manusia. Di tengah daun bunga lili ini terdapat danau yang bertugas menjernihkan air hujan , kota ini juga dapat mengelilingi dunia dengan bantuan arus laut.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih . .
Telah
Mengunjungi blog Ceritakita